daihatsu iims

IIMS – Daihatsu ikut serta dalam pameran automotif Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 yang diadakan di JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, pada 7-17 April 2016. Untuk pameran ini, Daihatsu akan fokus menjual produk sehingga tidak melakukan peluncuran atau menghadirkan mobil konsep.

Marketing and CR Division Head PT Astra International-Daihatsu Sales Operation Hendrayadi Lastiyoso menjelaskan, IIMS diharapkan bisa mendongkrak penjualan Daihatsu di semester I-2016.

“Ikut IIMS dari Astra International Daihatsu Sales Operation (AI-DSO). Agen pemegang merek (APM)-nya kan Astra Daihatsu Motor (ADM). Nah ini (AI-DSO) store agent-nya Daihatsu. Kami memang akan fokus untuk melakukan hard-selling di IIMS 2016,” ujarnya saat dihubungi Okezone.

Hendrayadi menambahkan, digelarnya IIMS 2016 di semester I menjadi keuntungan tersendiri. Ini merupakan pertama kalinya pameran automotif besar digelar di semester I.

Menurut dia, setiap merek sudah memiliki agenda tertentu, ada yang menjadikan semester I untuk jualan lalu semester II untuk launching, ada pula yang sebaliknya. Dengan adanya pameran berskala besar di semester I, setiap merek memiliki momentum, termasuk Daihatsu.

“Memang baru kali ini ada pameran besar yang dilakukan di semester I, biasanya kan di semester II. Produk baru juga banyaknya di semester II. Nah kalau ini (IIMS 2016) rasanya menurut kami tepat sekali untuk membantu mendorong penjualan kami di semester I, sesuai dengan strategi kami. Jadi memang IIMS 2016 untuk hard selling dan nanti di GIIAS (Gaikindo Indonesia International Auto Show) untuk brand image kami,” pungkas dia.

Seperti diketahui, pada 2015, IIMS dan GIIAS digelar di waktu bersamaan yakni pada Agustus, namun berbeda lokasi. IIMS di JIExpo, Kemayoran, sedangkan GIIAS di Indonesia Convention Exhibition (ICE) BSD City, Tangerang Selatan, Banten.

Daihatsu lakukan Hard Selling di IIMS 2016
Bagikan informasi ini :

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked